Pilihan untuk Kelas Mid to High end Gaming ala FIN888

Pilihan untuk Kelas Mid to High end Gaming ala FIN888 – Tampaknya HIS dengan seri R9 kali ini tidak main­main dalam mem ­280Xpersenjatai graphic card nya. Dengan factory overlock 50MHz pada saat turbo boost di atas reference dari AMD, mempertegas bahwa graphic card ini memang ditujukan bagi para gamer yang menginginkan performa lebih. Kemungkinan ini merupakan tawaran yang diberikan HIS untuk mengakomodasi para gamer yang tidak berminat membeli seri R9­290X karena alasan harga.

Seperti sudah diketahui sebelumnya bahwa graphics card ini sebenarnya rebranded dari seri HD7970 yang menggunakan GPU dengan codename Tahiti. Untuk melihat performanya akhirnya CHIP melakukan tes overclocking dengan metode menaikkan GPU core sebesar 100MHz dan memory clock sebesar 100Mhz, kemudian mem­benchmark. Pada benchmark game Metro Last Light terdapat kenaikan performa dari 45fps menjadi 50fps. Sedangkan pada pengujian 3D Mark 2013 Fire Strike didapatkan score 7977 dari score sebelumnya yakni 7524 poin.

Bisa disimpulkan bahwa terdapat peningkatan yang signifikan. Yang sangat menarik adalah suhu maksimum yang dicatat. Dalam kondisi standar, suhu maksimum adalah 66 derajat celcius, se dangkan saat di overclock adalah 68 derajat celcius. Jadi, bisa disimpulkan bahwa pendingin IceQ X2 bekerja dengan efisien menahan suhu ketika beban maksimum. Jika kita melihat dari sisi harga, HIS dengan seri R9­280X berharga di bawah R9­290. Namun yang perlu dicatat adalah performa yang ditawarkannya.

Saat dalam kondisi ter­overclock maupun standar ternyata graphics card ini sanggup mendekati bahkan melampaui skor yang diperoleh R9­290. Oleh karena itu graphics card ini sangat layak jadi pilihan para gamer, khususnya para gamer yang berencana menggunakan graphic card ini dalam mode CrossFire. Hanya saja, kekuatan performa yang disandangnya tidak disertai dengan kelengkapan kemasannya. Paket penjualan graphics card ini terbilang biasa saja dan tidak terdapat bundle game di dalamnya.

Sumber : https://net89.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *