Lampu Dekoratif dari Botol Bekas

Anda pasti pernah membeli sirup, kecap, saus, atau beragam jenis minuman yang berwadah botol kaca. Biasanya, setelah isinya habis, botol- botol kaca ini Anda langsung buang. Atau, bagi beberapa orang yang suka menyimpan barang, biasanya menumpuk barang ini di gudang, tanpa ada kejelasan akan dipergunakan lagi atau tidak.

“ agar lampu tetap menyala meskipun sedang terjadi pemadaman listrik dari PLN, perlu adanya sebuah genset. Harga genset yang murah untuk rumah tangga bisa didapatkan melalui Distributor Jual genset di Surabaya yang memberikan harga diskon dan bergaransi resmi. “

Nah, jika Anda masih menyimpannya botol-botol bekas ini di gudang, ada baiknya Anda memanfaatkan botol-botol kaca ini. Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat membuat lampu dekoratif dari botol kaca bekas yang cantik. Anda dapat meletakannya di dinding ruang makan, dinding headboard, area outdoor, dan sebagainya. Masih bingung cara membuatnya? Berikut tahapan cara membuatnya.

Alat dan bahan

1. Botol bekas. 2. Jaringan lampu (piting, kabel, dan steker). 3. Lampu bohlam berwarna. 4. Ember. 5. Spiritus. 6. Benang atau sumbu. 7. Kayu jati belanda. 8. Besi siku L. 9. Obeng. 10. Lakban. 11. Korek api. 12. Baut.

Langkah – langkah

Masukkan spiritus ke dalam wadah. Lalu, rendam benang atau sumbu di dalam spiritus selama 2 menit

Angkat benang dan lilitkan ke botol gelas. Posisi ikatan benang dapat Anda sesuaikan lokasinya sesuai dengan selera Anda. Posisinya bisa di area 1/4 dari bawah botol atau di tengah botol.

Bakar benang yang sudah dibasahi spiritus dan dililitkan di kaca. Putar-putar botol selama 3 menit agar panas yang diterima botol rata.

Masukan botol ke dalam ember berisi air dingin. Botol pun terpotong dengan sendirinya. Jika bagian bawah botol masih terasa kasar, Anda bisa mengampelasnya dengan ampelas kaca.

Tempelkan kayu jati belanda ke dinding dengan bantuan siku huruf L. Gunakan baut untuk menempelkannya.

Masukkan lampu dan kabel ke dalam botol dengan posisi dari bawah ke atas.

Masukkan kabel ke ambalan kayu yang sudah dibolongi dengan jarak 20cm. Lakukan pekerjaan ini ke botol selanjutnya.

Lampu dekoratif pun terpasang indah di dinding. Andapun dapat memanfaatkan ambalan di bagian atasnya dengan meletakkan aksesori interior.

Harga 1. Papan kayu jati belanda bekas Rp7.000/lembar 2. Lampu bohlam berwarna Rp3.000/buah 3. Instalasi listrik dengan panjang kabel 3m Rp30.000 (sudah termasuk kabel, piting, san steker) 4. Siku L Rp12.000/buah 5. Benang Rp3.000/gulung 6. Spiritus Rp10.000/buah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *