Serba Serbi Tentang Apel

“Membuka tahun dengan kue –kue dari apel, pasti nikmat adanya. Banyak, lo sesuatu yang bisa kita buat dari buah nan segar ini. Mari kita pelajari dulu karakter buah ini.“ Apel untuk kue Untuk membut kue atau pun kudapan yang lain, gunakan apel yang renyah dengan sentuhan rasa asam. Jangan menggunakan apel yang terlalu manis. Pilih juga apel yang teksturnya keras terutama bila apel akan dimasak dalam waktu lama. Jenis apel Apel seperti di atas adalah apel greeny smith dan apel malang. Teksturnya keras dan rasanya asam.

Memilih apel

Pilih yang permukaannya licin, jangan memilih yang cacat. Tekan-tekan apel jangan sampai ada bagian yang lembek atau agak masuk ke dalam. Rendam air garam Agar apel yang sudah dikupas dan dipotong, tidak menyokelat, rendam di dalam air yang sudah dibubuhi sedikit air jeruk dan garam.

Menyimpan apel

Apel yang sudah dibeli, tidak perlu dicuci, bungkus di dalam kantung plastik yang sudah dilubangi di beberapa tempat. Atau simpan di dalam wadah tertutup rapat yang kedap udara. Simpan di dalam lemari es.

Memotong apel

Untuk kudapan, apel bisa dipotong • Vertikal setebal 1/2 cm • Dipotong tipis, caranya bagi 4 bagian lalu iris tipis • Dipotong kotak Mengolah apel Bila apel harus dimasak dahulu , jangan masak terlalu lama supaya apel yang teksturnya sudah agak keras , tidak menjadi lembek. Olahan apel • Diambil sarinya Untuk dijadikan minuman, dicampur ke dalam cake, atau dijadikan fi ling cake atau roti. • Dipotong-potong Untuk dicampur dalam adonan, dijadikan isi atau toping cake, roti • Dikeringkan jadi keripik untuk dicampur ke dalam adonan kukis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *