MINI Cooper 5 Pintu Hadir di Indonesia

MINI Cooper 5 Pintu Hadir di Indonesia – di kutip dari situs Gigapurbalingga | Setelah sukses dalam menghadirkan varian tiga pintu di Indonesia, kini MINI hadir dalam varian 5 pintu. Kehadiran varian ini guna menjawab permintaan para konsumennya di Indonesia. Acara peluncuran MINI 5-door ini berlangsung di Empirica, SCBD, Jakarta pada tanggal 5 Maret 2015. New MINI ini hadir dalam dua varian, yaitu New MINI 5-Door 1,5 liter 3 silinder dengan harga Rp 549 (off the road) dan New MINI S 5-Door 2.0 liter 4 silinder dengan harga Rp 719 (off the road). Seri S merupakan seri yang menyuguhkan feature paling lengkap. Seri S ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 6,8 detik dengan tenaga maksimum hingga 192 HP. Konsumsi bahan bakarnya sendiri cukup hemat, yaitu sekitar 20 km/liter.

Hadirnya 2 pintu tambahan di MINI Cooper S 5-door ini berdampak pada dimensinya yang lebih panjang 16 cm dan tinggi 1 cm dari varian 3 pintu sebelumnya. Sumbu rodanya juga bertambah 7,2 cm. Namun, hadirnya 2 pintu tambahan ini dapat memberikan kemudahan akses yang lebih nyaman bagi penumpang di baris belakang. Desain yang lebih lega ini membuat bagian belakang kini bisa ditempati tiga penumpang dengan ruang kaki lebih luas 3,7 cm dari varian MINI tiga pintu. Selain dimensi yang cukup leha, MINI juga menghadirkan MINI Connected yang semakin lengkap untukmenjawab kebutuhan penggunanya.

MINI Connected ini bisa menghadirkan aktivitas sosial media di dalam kabin melalui koneksi dari perangkat Apple iPhone dan Android. “Feature yang ada pada New MINI semakin lengkap, seperti dengan adanya MINI Connected yang dapat terintegrasi dengan Apple dan Android. Sistem konektivitas pada mobil ini merupakan yag terbaik di kelasnya,” ujar Dennis A Kadaruskan, Product Planning Manager BMW Group Indonesia. “Ditambah lagi dengan sistem tata suara yang mengagumkan dan hard disk eksternal terintegrasi sebesar 20 GB membuat penumpang semakin dimanjakan dengan fasilitas multimedia yang ada,” tambah Dennis kepada CHIP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *